Sunday, July 8, 2012

Home » » Kebudayaan Pulau Maladewa

Kebudayaan Pulau Maladewa


Republik Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan 1 kota.

Negara ini merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia. Tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa adalah 1.5 meter di atas permukaan laut, hal ini menjadikannya negara dengan permukaan terendah di seluruh dunia. Puncak tertinggi Maladewa hanya 2.3 meter di atas permukaan laut sehingga negara ini juga dikenal sebagai negara yang memiliki puncak tertinggi paling rendah di dunia.

Keadaan ekonomi Maladewa bergantung pada dua sektor utama, yaitu pariwisata dan perikanan. Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik ± 700.000 turis setiap tahunnya. Penangkapan dan pengolahan ikan menjadikan Maladewa salah satu ekportir ikan ke beberapa negara Asia dan Eropa.

Kebudayaan Pulau Maladewa

Sulit untuk mendefinisikan budaya Pulau Maladewa, karena mencerminkan perpaduan dari banyak budaya yang dibawa oleh pelaut, yang menetap di Maladewa. Agama utama diikuti di sini adalah Islam dan rakyat Maladewa sebagian besar Muslim Sunni.

Divehi adalah bahasa utama diucapkan di sini dan dikatakan berasal dari bahasa Sansekerta. Ketika waktu yang lewat, kata-kata Arab dan Inggris semakin banyak yang tergabung dalam kosakata bahasa Divehi. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya Maladewa

Sejauh kehidupan keluarga yang bersangkutan, laki-laki memainkan peran pencari nafkah roti dan perempuan mengurus rumah dan anak-anak. Maldivians sangat ramah dan memberikan sambutan hangat kepada para pengunjung ke negara mereka. Komunitas mereka sangat dekat rajut dan orang sangat membantu.

Gaya arsitektur makam dan masjid mereka menunjukkan keahlian yang luar biasa dari Maladewa. Orang-orang di sini sangat artistik dan menghabiskan waktu di kerajinan keputusan. Maladewa yang indah juga terkenal dengan produk kerajinan yang indah seperti pekerjaan pernis dan tikar anyaman dll Orang juga berpartisipasi dengan antusias di musik rakyat dan pertunjukan tari. Hari ini, Maladewa membanggakan dari warisan budayanya yang kaya.

Masakan Maladewa
Menjadi satu himpunan beberapa pulau karang, itu sangat jelas bahwa Maladewa masakan akan terdiri dari berbagai makanan laut. Pada tingkat awal, pada dasarnya kelapa dan ikan yang merupakan bagian dari makanan Maladewa tradisional. Hal ini dapat dihubungkan dengan fakta bahwa ada budidaya yang terbatas. Madu diekstraksi dari toddy kelapa dan digunakan sebagai pengganti gula. Gaya memasak Maladewa sangat dipengaruhi oleh India dan Sri Lanka. Baca untuk tahu lebih banyak tentang masakan Maladewa

Agama Maladewa
Berbicara tentang agama Maladewa, orang di sini memiliki iman yang mendalam dalam Islam dan semua orang adalah Muslim Sunni. Oleh karena itu, agama utama Maladewa adalah Islam. Orang Maladewa sangat beribadah dan shalat lima waktu di masjid. Maladewa memiliki keyakinan yang kuat di akhirat dan mereka berpendapat bahwa itu memutuskan berdasarkan perbuatan, apakah orang akan masuk neraka atau surga. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang agama di Maldive

Bahasa Maladewa
Berbicara tentang bahasa Maladewa, Dhivehi adalah bahasa utama yang digunakan di Maladewa. Bahasa ini banyak digunakan untuk bercakap-cakap dengan orang. Karena, hal itu melibatkan penggunaan Hindi banyak bahasa Inggris, dan kata-kata Arab, tampaknya menyerupai berbagai bahasa diucapkan di Sri Lanka, Asia Tenggara dan India Utara. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang bahasa umum dari Maladewa

Masyarakat Maladewa
Orang-orang dari Pulau Maladewa sangat hangat dan ramah. Mereka memiliki iman yang kuat dalam Islam. Sangat spiritual dan berdedikasi, Maladewa orang memiliki rasa hormat yang besar terhadap satu sama lain dan pengunjung luar. Maldivians mencerminkan perpaduan antara tradisi dan modernitas. Cerdas dan pekerja keras, mereka telah membuat kontribusi yang signifikan dalam perekonomian bangsa.

Musik dan Tari Maladewa
Maladewa tidak hanya dikagumi karena kecantikan, tetapi juga dikenal karena tarian yang menakjubkan dan musik. Ketika datang ke musik dan hiburan, pulau cantik memiliki begitu banyak untuk menawarkan. Pada bagian ini, kami akan memberikan Anda informasi tentang musik Maladewa dan tari. Kami akan memberikan penjelasan tentang bentuk-bentuk menonjol dari tarian rakyat dan musik dari Maladewa.

Sumber: maldives.tourism-srilanka.com

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Alika Blog: Kebudayaan Pulau Maladewa . All Rights Reserved