Thursday, July 12, 2012

Home » » Keindahan & Ketentraman Kota Jenewa Di Swiss

Keindahan & Ketentraman Kota Jenewa Di Swiss


Seperti kita ketahui, negara termahal untuk dikunjungi wisata adalah negara Swiss dan juga Jepang. Di negara Swiss begitu banyak tempat-tempat yang sangat indah untuk dilihat. Terutama daerah-daerah gunung saljunya. Objek pariwisata utama Jenewa adalah Air Manjur dengan ketinggian 140 meter letaknya di Danau Jenewa dan dapat dilihat dari seluruh penjuru kota. Disekitar lokasi Air Mancur ini terdapat taman, dimana setiap hari liburan banyak penjunjung berkunjung ke taman ini untuk bertamasya, baik pasangan muda mudi, keluarga atau sendiri. Mereka ada yang duduk-duduk ditaman, bermain sepeda, berpacaran dan sebagainya.

Di negara Swiss, khususnya di kota Jenewa, begitu indah untuk dilihat. Mulai dari bentuk bangunan dan gedung-gedung disana, terlihat berseni dan antik. Didukung dengan udara segar dan cuaca yang baik membuat kita tidak cepat lelah didalam melakukan perjalanan berkeliling di kota Jenewa. Begitu sejuk, begitu indah, begitu tidak terdapat banyak keributan, jarang ditemukan kemacetan maupun kerumunan orang berkumpul yang tidak jelas. Semua terlihat tenang, teratur dan nyaman. Lalu lintas sangat begitu tertib, tidak ada debu atau asap knalpot, maka disana banyak dijumpai rumah makan/cafe yang terletak dipinggir jalan, walau kendaraan mobil maupun truk lewat kamu tidak akan terganggu dengan polusinya, tetap nyaman menyantap sejian makanan/minuman anda. Pandangan kamu pun tidak lepas dari bukit-bukit pegunungan yang begitu menawan. 

Dalam hal urusan sistem transportasi umum, di Jenewa sangat rapih dan tepat bagus, hal ini patut ditiru bagi negara yang memilili sistem transportasi umum (terutrama di negara kita). Untuk menaiki bus kamu dapat membeli tiket harian maupun bulanan, untuk membeli tiket harian kamu dapat langsung membelinya disetiap halte dengan mesin khusus. Dan saking tertibnya di negara ini, kamu naik turun bus tidak akan pernah diperiksa apakah kamu sudah membeli tiket atau belum. Selain itu disetiap halte bus kamu akan melihat skedul jam kedatangan dan keberangkatan bus, silakan kamu cocokan dengan jam kamu, lihat apakah bus itu datang dan pergi tepat waktu? jawabnya adalah Tepat Waktu!!

Kota Jenewa sangat begitu penting juga bagi banyak negara kenapa? karena di kota Jenewa ini terdapat markas PBB. Dimana setiap periode tertentu suka terdapat konferensi, dimana pejabat-pejabat kenegaraan dari berbagai negara sering berkunjung ke Jenewa ini. Termasuk negara kita Indonesia, selain memiliki kantor Kedutaan Indonesia (KBRI) di Swiss juga terdapat kantor yang terpisah memiliki fungsi tersendiri yaitu PTRI (Perutusan Tetap Republik Indonesia) untuk PBB. Bagi orang umum juga dapat berkunjung masuk kedalam gedung PBB tersebut, didalam gedung PPB banyak yang dapat dillihat layaknya seperti museum. Tentunya kamu harus membayar untuk memasuki gedung PPB dan disertai dengan pengawasan yang sangat ketat. 

Foto Galery Geneva Swiss

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Alika Blog: Keindahan & Ketentraman Kota Jenewa Di Swiss . All Rights Reserved